Halaman

Senin, 27 Agustus 2012

SU’UZON MEMBAWA BERKAH

Judulnya miris sangat. Jangan terlalu ditanggapi serius. Halaman blog ini khusus untuk postingan kejadian kocak dan koplak.

Ini terjadi sudah hampir delapan tahun yang lalu. Memasuki puasa pertama saat gw duduk di bangku SMA.

Di SMA, gw ikut ekskul pencak silat Merpati Putih. Latihannya itu selasa sore dan sabtu pagi.


Waktu itu gw masih kelas X, masih ngangkot sama ngebis sehingga gw kesulitan kalo harus pulang dulu sebelum latihan sore. Maka itu, gw selalu berparasit ria setiap selasa siang di rumah Kelik, temen sebangku gw yang juga ikutan Merpati Putih. Entah numpang makan, tidur, atau cuma sekedar ngabisin waktu sampe jam setengah tiga siang.

Siang itu, gw sama Kelik sama – sama ketiduran soalnya entah gimana hari itu ngantuk banget. Hampir kesorean kita berangkat ke sekolah. Gw sama Kelik harus ngangkot dulu sekali terus jalan kaki 200 meter.

Sekitar 30 meter dari tempat kita turun angkot, ada ibu – ibu buka jendela mobilnya yang lagi terjebak macet, terus manggil – manggil kita.

“Mas mas, sini, Mas! Mau uang nggak?” gw malah celingak – celinguk sambil ngelirik ke Kelik.

Kelik menghampiri ibu itu, gw ngikutin di belakangnya.

“Mas, ini terima yah!” si ibu sambil buka tas terus ngambil duit selembar berwajah W.R. Supratman.
Rp 50.000,00

“Waduh, Bu, makasih, Bu!” gw kira Kelik mau nolak, rupanya dia udah siap nerima.

“Untuk berdua yah!” ibu itu ringan sekali memberikan uangnya dan gw coba intip – intip isi mobilnya.

Gw sama Kelik langsung  jalan cepat karena kita bukan sedang bersyukur, tapi malah curiga.

“Lik, jangan – jangan uang palsu.”

“Ah, sok tau lu!”

“Ya udah, makanya kita cek!”

“Gimana caranya?”

“Diliat tanda airnya, diterawang.”

“Ih, nggak enaklah, ntar ibunya liat tersinggung, Am.”

“Ya nanti di sekolah!”

Sampe di sekolah, kita langsung ke WC, terawang duitnya, tapi gw masih curiga itu duit palsu karena waktu itu lagi gembornya duit palsu beredar.

“Oh iya, diaerin, Lik, kalo luntur palsu tuh.” Dan kebodohan gw keluar, gw aerin itu duit dan gw kucek – kucek ujungnya sampe nggak luntur juga kayak orang bego. Alhasil, nggak ada yang luntur. Spontan gw tereak – tereak, “Bagi dua!”

“Ah elu, tadi dipanggil ama ibunya malah ketakutan!” balas Kelik dengan lantang berlogat Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar