Halaman

Minggu, 26 Agustus 2012

KASIR BERANAK

Waktu kejadiannya gw udah lupa banget. Bisa dibilang tahunan. Malem itu malem taun baru. Seperti taun – taun sebelumnya, pasti gw ada acara sendiri sama temen – temen, biasanya temen kuliah.

Nah, malem itu hampir hopeless sama temen – temen kuliah, akhirnya, gw berserah diri untuk malem taun baru di rumah aja, tepatnya di rumah tante gw karena kuliah gw kuliah rantauan.

Si om langsung ngeluarin duit, nyuruh gw beli buah – buahan, cemilan, minuman ringan, dan rokok. Itu untuk ngemil sambil nunggu taun baru.

Beli barang – barang macam itu sekaligus ya cuma di minimarket, sebut saja indomaret.
Indomaret


Ke indomaret sama rifqi sama rafly, adek sepupu gw, anak – anaknya tante. Takut ada yang lupa makanya ngajak mereka. Selesai belanja, bayar di kasir terus pulang.

Kasirnya masih muda, kulitnya putih asli malang, rambut pendek bondingan, senyumnya manis, logat malangnya kenyel banget di kuping (ahahaha, macam nutrijell). Apalagi kalo pas ngelayanin ibu – ibu yang beli susu pasti full service, bikin antrian panjang.

Sampe di rumah eh ada yang kurang. Padahal udah yakin banget nggak ada yang ketinggalan dan emang gw udah beli semuanya. “Am, rokok Om Udi mana?” rupanya rokoknya si om ketinggalan di kasir. Hadeuh,… 

Alhasil, gw harus cabut lagi sendirian  ke indomaret tadi. Sampe di kasir gw langsung disambut meriah gitu sama kasirnya karena tau rokok om gw ketinggalan, sokam 2 bungkus pula.

“Oh, masnya, ini rokoknya tadi ketinggalan.”

“Iya, mba, ini mau ngambil.” Berasa banget nih mba jodoh gw sampe – sampe gw harus balik lagi nemuin dia, padahal untuk ngambil rokok yang ketinggalan.

Pas gw keluar pintu, kayaknya gw perlu balik lagi, godain mbanya, hehehe. Gw pikir kan gw lagi tinggal di rumah kontrakan deket kampus, jadi jarang – jarang ke indomaret deket rumah tante. Dan gw masuk lagi ke kasir.

“Oh iya, mba, ada lagi yang ketinggalan!” gw dengan pedenya.

“Iya, apaan, mas?” mbanya lagi berdiri di atas kursi di meja kasir, dekor buat taun baru.

“Mbanya.” Semua mata spb dan spg indomaret yang denger percakapan gw langsung tertuju ke gw semua dan semuanya freezing.

Dengan girang, gw cabut ke rumah, kasih rokok ke om, terus ceritain ke tante. “Hah? Mbanya yang putih itu? Itu kan udah nikah, punya anak malahan.”

Duaaarrr…!!! Sekarang gw yang freezing.


Akhirnya, gw cuti nggak belanja di indomaret itu untuk beberapa bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar