Halaman

Senin, 19 September 2011

Belom Ngapa - ngapain, Bu!

Sekali lagi, gue mau berbagi cerita bodoh yang lagi - lagi melibatkan toilet dan kereta. Kejadiannya udah itungan taun, tapi gue lupa itu taun berapa, yang pasti nggak sampe satu windu ataupun satu dekade. Tepatnya, setelah liburan semester berakhir, nah waktu itu gue balik bareng sama dua temen gue, Putra dan Kania. Kita sepakat naik kereta ekonomi Matarmaja. Ada yang bilang kepanjangannya, yaitu Malang-Blitar-Madiun-Jakarta, entah bener atau nggak gue belom sempet konfirmasi ke kepala stasiunnya, lagipula penting banget yah?!



Tokohnya udah, latar kejadiannya udah, alurnya udah, hmm... langsung ke kejadiannya aja.  Begini ceritanya (pake gaya pembawa acara KISMIS - Kisah - kisah Misteri, jadul bangeeet), gue itu makannya banyak. Biasanya, sehari sebelumnya, gue makan lebih sedikit biar nggak sakit perut pas di kereta. Namun, kali ini gue kalap, biasa deh kalo di rumah itu namanya perbaikan gizi. Langsung aja kondisinya pas di kereta, Kania, juga Putra bawa jajan banyak banget. Aaaaah... kereta ekonomi, tapi orang - orangnya nggak ada yang ekonomi.

Tengah malem gue terbangun, ya karena sakit perut a.k.a. mulessss. Kalo ngadain hajatan di gerbong, pasti polusi banget, belom lagi mesti siap air yang banyak buat bersihin sisa - sisa erosi saluran pencernaan... ew. Ah, terpaksa gue tahan, alhasil, plepes plepes selama semaleman suntuk. Korbannya kedua anak manusia yang duduk di depan gue itu dah.

"Ah, Tem, lo kentut melulu nih, bau banget!"

"Iya nih, busuk banget lo!"

"Ssssst... pelan - pelan ah ngomongnya, malu gue ama penumpang yang laen!"

"Boker sana lo! Nih ada aer, pake ini aja!"

"Mana cukup??? Aaaaah... entar dah pas sampe Blitar, kan berenti setengah jam tuh. Ya ya ya? :D"

"Terserah lo dah, tapi jangan kentut - kentut lagi!"

Detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, plepes demi plepes telah gue keluarin, ahahahaha. BUSUK!!!

Akhirnya, tiba juga di Stasiun Blitar. Gue malah jadi ragu. Boker nggak boker nggak? Aaaaah, perut mules malah sempet - sempetnya galau gini. Nggak layak banget dah. Setelah 15 menit, yak 15 menit berakhir , kegalauan gue pun ikut berakhir.

"Ayo, Put, temenin gue ke toilet, ntar lo jaga - jaga kalo keretanya mau jalan, takut gue nggak denger peluitnya."

"Iya iya, bawel lo aah..."

"Kan, lo jaga barang ya!"

Sampai di TKP, Tempat Kejadian Penghajatan, agak nunggu bentar, ternyata antri begini, sial. Ah setelah 5 menit kemudian, ada yang keluar juga (bukan hajatannya udah dimulai, tapi orang yang di toilet, aaaaah!). Masuk pintu, buka celana panjang, gantung celana, buka kolor + zwempak, tiba - tiba...

POONG... POOOOOOOOONG...!

Panik tingkat RT.

"Kepada Para Penumpang Kereta Ekonomi Matarmaja, dipersilakan menaiki kereta."

Panik tingkat RW.

"Karena Kereta Matarmaja di jalur 1 akan segera diberangkatkan."

Panik tingkat kelurahan.

Pake kolor + zwempak + celana panjang sambil panik tingkat kotamadya.

Keluar toilet sambil narik zipper a.k.a. resleting sambil panik tingkat propinsi.

"Leeee.. bayar dulu, Leee...!!!!" ibu - ibu yang jaga toilet teriak.

"BELOM NGAPA - NGAPAIN, BUUUUU...!!!"

Lari menuju peron dan kereta tampak lagi ancang - ancang dengan sedikit bergerak..... KERETANYA JALAAAAAAN.... et dah (ˇ_ˇ'!)

Putra udah naik kereta duluan dan untung gue cuma dua langkah di belakangnya, masih bisa agak lompatlah.

Akhirnya, setelah 1 jam lebih gue menahan penderitaan ini, gue mengelar hajatan di gerbong. Air yang ada ya gue pake dulu... huff. Dan gue pun membuat kereta ini berjejak di atas relnya.... ew.

Mengulur waktu juga termasuk ke dalam sebuah kebodohan karena hanya orang - orang yang cerdass yang mampu memanfaatkan waktu dengan sebaik - baiknya.

4 komentar:

  1. 4 biji, chak
    karena msg2 blog punya kelebihan n kekurangan...
    lagipula blog2 gw gak ada yg punya perasaan, jd mau 2,3,4, bahkan 5 gak ada masalah ;)

    BalasHapus
  2. so, blogging for you just like having a girlfriend or better than having a girlfriend? lol

    BalasHapus
  3. wah, kesimpulan lo menyakitkan hati para wanita tuh, chak ckckck

    gw cm mencoba menggali potensi menulis gw aja, kan masing2 blog genre nya beda2, di genre mana gw paling dahsyat gt lho ;)

    BalasHapus