Halaman

Senin, 07 Maret 2011

Pegawai Dadakan

Minggu pagi, enaknya bangun siang. Bergelut dengan bantal dan guling sambil memejamkan mata memang paling sipp di Minggu pagi. Aktivitas paling berat di waktu ini adalah ngulet. Namun, bayangan itu lenyap kalo daddy ngajakin kita - kita maen ke suatu tempat. Haaaah...

Untung, masih ada nasi uduk yang satu - satunya bisa maksa gw bangun. Begitu deh, kalo gak bangun - bangun, ya daddy pergi maen sendiri sambil ngambek. Hissh.. Akhirnya, yang berangkat ya sekeluarga. Nah, tadinya gw mau ikutin adek gw pake baju kuning, tapi kebetulan gw gak punya. Sembarang dah.

Tidak terlalu pagi, tidak terlalu siang, cocok untuk pukul 10.30. Langsung dah kita capcus. Hari minggu tanggal muda, pasti daddy ngajaknya ke mall. Not bad lah, sekalian cuci mata. Karena tekape (TKP/Tempat Kejadian Perkara) gak terlalu jauh dari rumah, 30 menitan juga sudah sampai.

Seperti biasalah, tempat - tempat yang kita mampir tuh banyak, tapi gak semua. Beberapa tempat, misalnya toko buku, toko baju, toko elektronik, terakhir supermarket. Nah, ada kejadian bodoh nih pas lagi di toko buku, tepatnya di bagian stationary & music. Kita terpisah semua nih, gw bareng sama adek gw n daddy. Adek gw sama daddy lagi liat - liat alat musik, semacam keyboard dkk. Tiba - tiba, seorang bapak ngajak ngobrol adek gw, "Yang ini keliatan lebih bagus daripada yang itu, ya kan?" Spontan adek gw mengiyakan, secara sama - sama pelanggan, saling bertukar pendapat. Adek gw bales, "Yang sebelah sana lebih bagus, Pak!" Do'i langsung nyaut,"Ah iya? Saya lihat dulu." Adek gw ya cuek aja, tu bapak mau liat - liat dulu, tu bapak mau ngamuk - ngamuk, tu bapak mau jungkir balik, dia gak peduli.


Beberapa saat kemudian, itu bapak balik lagi menghampiri adek gw. Dari jarak 2 meter do'i ngomong, "Mas, saya ambil yang itu aja deh...!" sambil nunjuk keyboard yang tadi ditunjukkin adek gw. Lah, spontan adek gw bengong, shocked, sambil celingak - celinguk memastikan tu bapak gak ngomong ke dia. Eh tu bapak semacam baru tersadar dari sesuatu setelah melihat ekspresi adek gw yang kaget gitu. Do'i langsung ngomong,"Maaf, Mas!" dan langsung cabut menghampiri pegawai toko yang seragamnya warna kuning sama kayak yang ade gw pake. Adek gw kesel banget, tapi daddy malah jalan sambil ngakak - ngakak gitu.

Baru pengen masuk ke toko ektronik, eh gak jadi. Apalagi adek gw tahu pegawai toko ektronik seragamnya sama dengan pegawai toko tadi, seragam warna kuning. Ahahahaha...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar